Recent Posts

Kamis, 10 November 2011

Resume presentasi PTI hari ini


Untuk kelompok 9
Menurut pengamtan saya, mereka dalam membawakan materi,masih jauh dari apa yang kita harapkan , materi  tentang web tersebut  belum dikuasai, bahkan ada salah seorang diantara mereka yang tidak mengucapkan sepatah katapun entahlah sampai dimana pemahamannya tentang web sehingga dia tidak mampu berkata-kata.sebenarnya mereka tidak menguasai materi tersebut karena mereka belum pernah mencobanya sebelumnya. Mereka membahas tentang web dinamis dan web statis. web statis adalah sebuah website dimana tampilan halamannya tidak berubah-ubah. Website statis  ini biasanya jarang di diperbaharui, baik isi maupun tampilannya. Kalaupun di update, itu sangat jarang dan dalam waktu-waktu tertentu saja. Biasanya website statis ini tidak menyediakan kolom untuk berkomentar bagi para pengunjungnya. Sedangkan Website dinamis adalah kebalikan dari website statis. Website dinamis berarti halaman dan isinyapun dapat berubah– ubah. Kebanyakan website saat ini adalah website dinamis karena isinya dapat di update setiap hari. Sebagai contohnya adalah website-website berita, blog, tutorial,  situs social networking, dll. Mereka juga membahas tentang perbedaan html dan php.
PHP adalah suatu bahasa atau script untuk membuat halaman web dinamis. Secara nyata, browser (seperti IE, Firefox, Opera dan kawan-kawannya yang lain) hanya mengerti satu bahasa, yaitu HTML (Hypertext Markup Language). HTML adalah suatu bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi antara web server dengan klien (browser) yang diberi markup (tanda) khusus untuk melaksanakan atau menampilkan perintah khusus pula. Kita bisa membuat web dengan menggunakan HTML. Kita juga bisa membuat link ke halaman lain di web kita atau halaman lain di web lain. Tapi sayangnya, HTML untuk web statis. Artinya, jika kita ingin membuat web yang mempunyai banyak halaman, maka kita dituntut untuk membuat halaman web yang banyak juga. Di lain pihak, PHP adalah suatu script (tepatnya server-side script) yang memproses perintah-perintah dan mengembalikannya ke server sudah dalam bentuk HTML.
Untuk kelompok 10
Menurut saya secara prinadi, kelompok ini juga belum tampil dengan baik bahkan penampilan kelompok 9 lebih baik dari kelompok ini sehingga mereka akan tampil kembali minggu depan. mereka membahas tentang CMS dan salah satu contoh yang mereka ambil adalah joomla. Joomla adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat atau membangun sebuah website dinamis yang dilengkapi berbagai fasilitas yang mendukungnya. Joomla, termasuk dalam kategori aplikasi CMS (Content Management System) open source, artinya dapat dipergunakan dengan sebebas-bebasnya atau bebas untuk mengoperasikannya. Sejarah Joomla sendiri awalnya dikembangkan dari aplikasi CMS lainnya yaitu Mambo.
Untuk kelompok 11
Mereka tidak jadi tampil hari ini karena mereka belum menguasai materi yang  mereka akan bawakan, bahkan tak seorangpun di antara mereka yang pernah membuat blog dari wordpress sedangkan materi yang akan mereka bawakan adalah wordpress.
Untuk kelompok 12
Kalau menurut saya, penampilan mereka lebih baik dari kelompok sebelumnya meskipun beberapa anggota dari kelompok ini ada yang masih kurang paham tentang materi yang mereka bawakan. namun secara garis besar penampilan mereka lebih baik, karena mereka mampu memaparkan materi yang mereka bawakan dengan baik. mereka membahas tentang blog, dan mereka mengambil contoh blogger yang merupakan layanan milik perusahaan besar yaitu GOOGLE. Beberapa layanan yang tergabung dalam blogger adalah picasa, google plus, youtube, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar